Posts

Solusi Keuangan di Saat Pandemi

   Sudah beberapa bulan belakangan ini kita semua merasakan dampak dari adanya pandemi Covid-19. Sejak virus tersebut menyebar di Indonesia, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya. Kini kita bersama-sama bangkit kembali untuk terus maju dalam pandemi ini.

   Diantara kamu mungkin ada yang sedang butuh tambahan modal usaha. Atau mungkin butuh biaya untuk Pendidikan, kesehatan dan lainnya. Di masa sulit seperti ini mungkin kamu bingung, bagaimana mendapatkan dana secara cepat tanpa harus menggadaikan barang berharga mu.


Khusus buat kamu yang sedang kepepet alias punya kebutuhan mendesak, kamu bisa coba pakai Tunaiku. Aplikasi Fintech Tunaiku merupakan Jasa Pinjaman Online Tanpa Jaminan.

Kadang kita suka ragu, aman gak sih pinjam uang online? Apakah jasa tersebut bebas dari penipuan? Takutnya nanti data kita disalahgunakan.

Maka tentunya kita juga harus cermat dalam memilih situs pinjaman online.

   Tunaiku yang sudah berdiri sejak 2014 ini merupakan produk dari Amar Bank. Mereka berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Amar Bank sendiri sudah beroperasi sejak tahun 1991 dan tentunya terdaftar serta diawasi oleh OJK. Karena berada dibawah naungan bank resmi, Tunaiku berusaha sebaik mungkin untuk melindungi data nasabah.

   Selain itu, Tunaiku juga berbeda dengan situs lain dari segi fleksibilitas. Rata-rata situs pinjaman online lain memiliki limit kecil dan tenor pendek. Sedangkan di Tunaiku, kamu bisa meminjam uang mulai dari 2.000.000 sampai dengan 20.000.000 rupiah. Masa pinjaman di Tunaiku mulai dari 6 sampai 20 bulan.

Lanjut…


Apa aja sih persyaratan pinjam uang di Tunaiku?

  • Kamu merupakan Warga Negara Indonesia, yang berdomisili di wilayah layanan Tunaiku (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar dan Denpasar)
  • Usia kamu antara 21 sampai 55 tahun pada saat pengajuan
  • Mempunyai penghasilan tetap per-bulan
  • Mempunyai rekening bank Indonesia yang aktif

   Jika kamu memenuhi syarat diatas, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan/agunan apapun. Cukup memiliki KTP dan mengisi formulir saja.


   Setelah isi formulir, kamu harus menunggu persetujuan. Jika pinjaman kamu sudah disetujui, kamu harus tanda tangan kontrak melalui kurir resmi Tunaiku. Setelah itu tinggal tunggu aja sampai dana cair ke rekening kamu. Berikut detailnya

Langkah Pengajuan Pinjaman Online di Tunaiku

  1. Pendaftaran

Pilih jumlah dan lama pinjaman yang Anda inginkan. Isi formulir pengajuan kirimkan formulir pengajuan

  1. Terima Persetujuan

Data Anda akan diproses oleh tim analis Tunaiku. Silakan tunggu kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan Anda.

  1. Konfirmasi Pinjaman

Konfirmasi pinjaman Anda yang telah disetujui dan atur lokasi tanda tangan kontrak Anda dengan kurir resmi.

  1. Tanda Tangan Kontrak

Kurir akan membawa kontrak asli untuk Anda tandatangani sebagai bukti perjanjian, dalam 1-3 hari kerja (Tunaiku tidak melakukan survei).

  1. Terima Dana

Dana akan dicairkan ke rekening bank Anda (1-3 hari kerja).


   Hal lain yang perlu diketahui, kamu akan dikenakan biaya administrasi pinjam tunai sebesar 540.000 rupiah. Cicilan pinjaman kamu bisa dibayarkan per bulan dengan bunga sebesar 3% – 4%. Bunga maksimum per tahun (APR) sebesar 36% – 48%.

   Kalau kamu udah paham semua syarat dan ketentuannya, baru kamu boleh ajukan pinjaman. Caranya mudah dan praktis. Selain lewat situs resmi Tunaiku yang bisa kamu akses di web browser, kamu bisa juga install aplikasi-nya di Google Play dan AppStore. Jadi kamu bisa ajukan pinjaman pakai smartphone kamu. Simple.


   Sedikit mengingatkan kamu yang berminat untuk mengajukan pinjaman online, pastikan kamu punya penghasilan cukup untuk membayar cicilan agar tidak kebingungan nantinya, ya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

COVID-19

Corona Virus is impacting the world