Beauty & HealthPosts

Khasiat Kopi Arabika untuk Perawatan Tubuh

            Khasiat kopi Arabika untuk perawatan tubuh tidak hanya bermanfaat untuk kaum wanita tapi juga kaum pria. Itulah sebabnya kopi menjadi salah satu serbuk hitam yang memiliki banyak manfaat.

Tidak sekedar untuk diminum tapi kopi arabika khas Indonesia ini bisa juga untuk digunakan pada tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kopi Arabika merupakan jenis kopi yang mudah ditemui di negara kita.

Khasiat Kopi Arabika untuk Perawatan Tubuh

Menyuburkan Rambut

            Untuk Anda yang memiliki masalah rambut rontok hingga kebotakan pada kepala Anda jangan khawatir lagi. Kandungan antioksidan dan kafein pada kopi dapat menjadi solusi untuk masalah Anda.

Anda cukup membuat larutan kopi tanpa gula dan biarkan terpisah sempurna dengan ampasnya. Masukan larutannya ke dalam sprayer lalu semprotkan pada kulit dan rambut, dan biarkan sampai kering, Jika sudah kering barulah dibilas sampai bersih.

Untuk hasil yang maksimal lakukan 2 hari sekali.

khasiat kopi arabika

Mewarnai Rambut

            Jika rambut Anda sudah beruban dan ingin mewarnainya hingga terlihat hitam kembali, kopi dapat membantu Anda untuk mewujudkannya. Tinggalkan obat pewarna rambut yang mengandung bahan kimia. Efek samping dari sebagian pewarna rambut tidak baik untuk kesehatan. Gunakan kopi yang lebih alami dengan keharuman yang khas.

Caranya seduh kopi jenis espresso dengan air mendidih beberapa kali agar lebih pekat hingga menjadi pasta. Keramaslah dengan sampo seperti biasa dan biarkan rambut mengering.

Setelah kering baru oleskan pasta kopi tadi secara merata pada rambut Anda yang akan diwarnai. Diamkan 20 hingga 30 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Bilas sampai tidak ada lagi pasta kopi yang tertinggal menempel di kulit kepala.

Hair Remover

            Bagi Anda yang terganggu dengan rambut-rambut yang tumbuh di tempat yang tidak Anda kehendaki bisa menggunakan kopi untuk menghilangkannya. Anda tidak perlu menggunakan silet atau alat pencukur.

Caranya campurkan ampas kopi pahit dengan soda kue dengan perbandingan 2:1. Jika sudah tercampur rata gosokan pada daerah berambut yang ingin Anda hilangkan.

Untuk hasil maksimal lakukan secara teatur setiap hari hingga rambut tersebut rontok secara alami tanpa rasa sakit. Karena anda tidak perlu menggunakan pisau cukur dengan resiko terluka.

Kopi untuk Body Message, Manicure dan Pedicure

Jika Anda mendambakan kuku yang sehat dan halus, tumit mulus dan siku yang sehat maka kini bukan mimpi lagi. Anda bisa gunakan campuran kopi dengan butter atau mentega hingga menjadi pasta.

Oleskan pasta kopi atau body butter yang sudah anda buat tadi. Lakukan sambil dipijit pada area-area tersebut secara rutin. Sel-sel kulit mati di tumit, siku maupun kutikula pada kuku akan hilang berganti tumit mulus, siku dan kuku yang sehat.            

Khasiat kopi untuk perawatan tubuh cukup lengkap bukan? Kini untuk melakukan perawatan Anda bisa lakukan di rumah Anda sendiri. Tak perlu pergi ke salon atau perawatan kecantikan dan merawat tubuh Anda.

Cukup sediakan kopi selalu di lemari dapur rumah anda. Cukup mudah mendapatkan kopi Arabika. Terutama di kota-kota besar.

Anda akan merasakan berbagai manfaat dan khasiat dari kopi Arabika yang memang banyak tumbuh di wilayah Indonesia. Sangat banyak manfaat kopi Arabika ini sebenarnya. Yang dijelaskan disini hanyalah sebagian kecil dari kegunaan serbuk dan biji kopi.

Anda bisa menyetok bubuk kopi atau biji kopi pilihan berkualitas baik. Tidak perlu yang terlalu mahal untuk perawatan tubuh. Karena kopi berkualitas baik harganya cukup terjangkau. Karena memang Indonesia salah satu negara penghasil kopi yang bagus.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker