Posts

Khasiat Kopi Arabika untuk Kesehatan Mental

            Khasiat minum kopi untuk kesehatan mental juga tak kalah penting. Kali ini kita akan bahas Khasiat kopi Arabika untuk kesehatan mental.

Mengapa kopi Arabika? karena jenis kopi inilah yang banyak beredar di Indonesaia. Kopi Arabika mudah ditemui dan dibeli disini.

Minum kopi untuk kesehatan mental, that’s right. Karena itu kita mengenal istilah ‘coffee break’ untuk relaksasi dan merefresh kerja otak kita setelah seminar, diskusi alot, dll.

Buatlah kopi Arabika yang nikmat menggunakan Coffee Maker jika ada. Jika tidak punya coffee maker, bisa dibuat secara tradisional dengan air mendidih. Gunanya untuk menstimulus panca indera untuk bisa kembali bekerja dengan lebih baik dan juga untuk konsentrasi.

Beberapa penelitian bahkan menunjukan khasiat minum kopi berikut:

Khasiat kopi Arabika untuk kesehatan mental

Khasiat Kopi Arabika Untuk Kesehatan Mental

Memacu Otak untuk Berpikir Positif

            Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa orang yang meminum kopi sebanyak 2 hingga 3 cangkir memiliki kemampuan untuk merespon kata-kata positif lebih cepat dibandingkan kata-kata negatif.

Hal ini menunjukan bahwa kebiasaan minum kopi membuat seseorang menjadi lebih optimis dalam menjalani hidup. Mereka juga cenderung memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan lebih cepat.

Tentunya keputusan untuk mengambil keputusan yang terbaik yang akan melancarkan tujuan-tujuan positif yang ada dalam hidupnya.

Menurunkan Resiko Alzheimer dan Parkinson

            Kedua penyakit ini sama-sama berasal dari adanya masalah pada sel-sel syaraf di otak. Masalah psikologi yang memerlukan penangan psikiater. Alzemeir berpengaruh pada ingatan sedangkan Parkinson pada otot motorik.

Meminum kopi 2-3 cangkir sehari dapat menurunkan resiko terjadinya serangan dari kedua penyakit ini. Resiko serangan parkinson bahkan dapat berkurang hingga 25%.

Mengatasi Perubahan Suasana Hati dan Depresi

            Menikmati kopi di saat hati sedang galau sangat efektif. Seseorang bisa lebih tenang hingga lebih berpikiran jernih dalam memikirkan jalan keluar yang akan ia ambil untuk mengatasi masalahnya. Ini karena panca inderanya menjadi lebih tajam begitupun tingkat konsentrasinya.

Minum kopi juga dapat memastikan bahwa ia terhindar dari berbagai pikiran buruk karena respon peminum kopi terhadap kata-kata atau pikiran negatif lebih lamban dari yang positif. Pikiran buruk akibat depresi.

            Para peminum kopi juga memiliki metabolisme yang lebih cepat sehingga dapat bekerja dan beraktivitas dengan baik. Aliran darahnya juga berjalan lancar hingga dapat beraktivitas dengan baik. Aktivitasnya yang tinggi dengan pikiran positifnya membuat mereka terhindar dari depresi.

            Itulah beberapa Khasiat kopi Arabika untuk kesehatan mental. Namun walau bagaimanapun faktor lain tetap ikut berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang. Jika khasiatnya sudah terbukti kenapa tidak dicoba? Tentunya dengan porsi tertentu yang tidak berlebihan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker