Blog

Antara Jakarta Bekasi Sama Sibuknya

Hari ini aq masih mau bahas tentang Bekasi. Beberapa waktu lalu sudah pernah ya, kuceritain tentang Kabupaten Bekasi. Bagaimana perkembangan Kabupaten Bekasi dulu dan kini. Kalau dulu Bekasi merupakan satu wilayah besar, sejak tahun 1997 lalu sudah dipecah dua menjadi kota Bekasi dan kabupaten. Saat itu berdirilah kota Bekasi. Masa kecilku di Jakarta lalu setelah beberapa tahun menikah, pindah ke Bekasi, lalu balik lagi ke Jakarta. Ternyata Antara Jakarta Bekasi Sama Sibuknya.

Akrab bangeud akuh dengan Bekasi ini. Resmi menjadi warga Bekasi tidak lama setelah menikah, aq ganti KTP DKI Jakarta menjadi KTP kota Bekasi sekitar tahun 2000an. Sebetulnya, rumahku itu daerah perbatasan, istilah temanku itu “Jakarta Coret” karena tidak jauh dari Jakarta Timur. Jadi masih serasa warga Jakarta walau di KTP itu Bekasi haha… kerja juga masih di Jakarta. Cuma, ketika beberapa tahun lalu aq dapat proyek di Area Kabupaten Bekasi. Mengharuskan aq wara-wiri dari Bekasi kota menjelajah tiap sudut kabupaten. Hotel, Komplek Perumahan, Apartemen, tempat belanja dan wisata kuliner and so on. Ini yang juga bikin aq tambah paham dan mengenal kehidupan masyarakat di sana.

Antara Jakarta Bekasi Sama Sibuknya
Bekasi Night Life Sumber foto : Wikipedia

Pindah Balik Lagi Ke Jakarta

Sekitar 2 tahun yang lalu kami sekeluarga memutuskan kembali ke Jakarta. Karena berbagai pertimbangan. Salah satunya karena anakku mau masuk kuliah. Duh.. time flies.. anakku sudah besar.. mau kuliah, adiknya masih kecil hehe. Sebenarnya anakku keterima di Fakultas MIPA UI, Depok. Tetapi dia memilih untuk masuk di Universitas Pertamina, jurusan Teknik Perminyakan, karena dia diterima juga disitu. Anakku laki-laki lebih memilih jurusan teknik daripada ilmu murni.

So.. pindahlah kami ke dekat kampusnya, yang juga mendekati wilayah kerja aq dan suami. Di daerah perbatasan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Rumah yang di Bekasi kami biarkan, tetap dirawat, karena kami masih sesekali kesana. Dan belum sempat urus pindah alamat KTP. Terlebih lagi, kami sudah sangat akrab dengan lingkungan di sana, dan keluarga pak RT yang baik hati. Sesekali ada urusan di Bekasi kami menginap di rumah lama kami.

Tapi apa dayaaa.. lama-lama ternyata repot juga mengurus dua rumah ya. Sayang juga rumah itu sering kosong tidak berpenghuni. Mbak ART hanya sesekali datang membersihkan. Hingga akhirnya pada bulan Maret lalu resmi kami lepas rumah itu. Ada tetangga blok belakang rumah yang suka dengan rumah kami dan menawar dengan harga cukup bagus, rumah kami jual.

pindah balik lagi ke jakarta
Jakarta Night Life

Stay di Bekasi Sementara Waktu

Urusan pekerjaan selalu sering tidak terduga. Ternyata aku ada pekerjaan lagi di Kota Bekasi untuk sementara waktu. Rumah sudah tidak ada alias sudah dijual. Aq harus cari homestay, hotel atau Serviced Apartemen yang cukup nyaman untuk kutempati sekitar satu dua minggu. Untuk homestay.. di wilayah ini pilihan tidak sebanyak kalau aq stay di Jogja. Pilihan sepertinya tetaplah hotel. Banyak hotel yang sudah kusinggahi di Bekasi ini, dari sekedar acara sehari ataupun harus menginap.

Karena sebagian besar hotel di sana aq sudah hafal suasana dan lingkungannya, aq hanya perlu tahu harga sekarang. Berapa publish rate dan adakah promo diskonnya. Apartemen juga bisa menjadi suatu pilihan tepat. Dibandingkan dengan hotel, sepertinya akan lebih murah apabila menyewa apartemen.

Saat ini apartemen banyak yang disewakan oleh pemiliknya. Apartemen memang diperuntukan untuk tempat tinggal dan dimiliki oleh pribadi, sedangkan hotel memang public service. Tetapi karena beberapa pemilik apartemen hanya menempati dalam waktu tertentu, mereka menyewakan ruangannya saat kosong. Secara fasilitas gedung, sebenarnya tidak jauh berbeda antara hotel berbintang dengan apartemen.

Cari Apartemen di Bekasi

Tinggal pilah-pilih saja yang sesuai kebutuhan. Apabila mau yang fasilitasnya lumayan lengkap dan strategis, mungkin aq akan booking apartemen The Springlake Summarecon karena aq familar sama wilayah ini. Cuma harganya cukup lumayan. Kalau kenal pemilik yang mau menyewakan sih bisa langsung ya.. tapi masalahnya kalau kita mau cari pembanding ya harus nyari di tempat yang tepat. Seperti biasa aq coba cari di traveloka. Ternyata ada juga pilihan untuk booking apartemen, bukan hanya hotel saja. Banyak juga pilihannya.

booking apartemen traveloka di sini

Beberapa apartemen lain ternyata bisa jadi pilihan murah. Dan letaknya masih di pusat kota bekasi. Kota Bekasi itu kota yang sibuk dan ramai, di beberapa titik sering ada kemacetan lalu lintas. Tidak beda jauh sama Jakarta. Cari apartemen di pusat kota memudahkan untuk meeting point bersama team. Strategis juga untuk memenuhi segala kebutuhan akomodasi. Cari makan gampang banget, dekat. Kamu-kamu bisa lihat di sini ya untuk rate apartemennya. Ada yang cuma 200 ribuan sehari. Ada juga yang dikisaran 500 ribuan sehari, harga bersaing dengan hotel sekitar, dengan fasilitas setara.

Okey, cukup mudah juga ternyata cari alternatif penginapan untuk stay yang lumayan panjang. Benar-benar memudahkan urusan, dan melancarkan ditengah kesibukan. Ya begitulah.. antara Jakarta Bekasi sama sibuknya.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button