Beauty & HealthBlogPosts

4 Manfaat Buah Limau untuk Kecantikan

            Manfaat buah limau untuk kecantikan ternyata bukan isapan jempol semata. Selain dipakai untuk bahan masakan atau bahan tambahan makanan, jeruk limau punya manfaat lain.

Ini sudah terbukti dengan banyaknya buah Limau digunakan menjadi berbagai campuran kosmetik. Mulai dari pembersih wajah, pelembab, sabun mandi, dll.

Harum buah limau mempunyai aroma yang tajam tapi segar. Kesegaran aromanya banyak disukai orang dewasa.

4 Manfaat Buah Limau untuk Kecantikan

Mengatasi Jerawat

            Kulit berjerawat tentu merupakan masalah yang kerap kali dialami oleh semua orang. Terutama Anda yang memiliki kulit yang cenderung berminyak.

Salah satu perawatan alami yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan stok buah limau di rumah.

Caranya Anda cukup mencampurkan 2 sendok makan air perasan jeruk limau yang masih segar dengan madu sebanyak 1 sendok teh saja. Campurkan keduanya dengan rata lalu oleskan ke seluruh wajah terutama pada bagian wajah yang berjerawat.

Menghilangkan Noda pada Wajah

            Noda pada wajah akibat usia atau pengaruh buruk sinar matahari tentu sangat mengganggu penampilan. Anda bisa meramu campuran perasan limau dengan almond halus yang telah direbus air medidih selama 1 menit dengan putih telur.

Kenakan pada wajah yang terkena noda hitam hingga terasa kering. Selanjutnya bilas dengan air hangat lalu diikuti air dingin yang bersih. Semakin sering Anda lakukan maka noda di wajah akan memudar sedikit demi sedikit hingga benar-benar hilang.

Mengatasi Mata Lelah

            Kelelahan pada mata karena terlalu lama di depan komputer, terlalu asyik bermain gadget atau game dapat membuat mata lelah dah terlihat tidak segar. Untuk mengatasinya Anda bisa membuat campuran air perasan limau sebanyak 4 sendok makan dengan  segelas air es. Jika sudah tercampur sempurna maka celupkan kapas secukupnya pada air es dan kompreskan pada mata. Proses ini setidaknya dilakukan hingga 10 menit lalu ganti dengan kompresan baru hingga mata terasa lebih segar.

Mencerahkan dan Menyegarkan Kulit

            Jika Anda pernah mendengar tradisi mandi air limau maka tradisi ini selain dipercaya dapat membuat kulit lebih segar dan harum juga dapat mencerahkan kulit tubuh Anda. Tentunya dengan jumlah perasan air limau yang sangat banyak disesuaikan dengan air yang digunakan untuk berendam.

            Itulah 4 manfaat buah limau untuk kecantikan wajah. Cara alami yang jelas tanpa efek samping. Dengan begitu aman untuk digunakan sekalipun tanpa resep dokter. Selamat mencoba!***

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button